Selasa, 04 Maret 2014

Apa itu Lingkungan Bisnis ? Perlukah mempelajari Lingkungan Bisnis ?

Posted by Unknown on 03.11



STMIK AMIKOM YOGYAKARTA salah satu perguruan tinggi swasta sebagai percontohan dunia yang telah di akui oleh UNESCO bersama University of Phoenix dari Amerika Serikat.
Perguruan tinggi yang menggunakan Model Private Entreprenuer ini semakin memberikan prestasi yang baik dari pihak mahasiswa, dosen pengajar, maupun dari pihak kampus sendiri. Banyak hal yang diberikan termasuk dari mata kuliah yang ada. Entrepeneur merupakan visi misi dari Ketua STMIK AMIKOM YOGYAKARTA yaitu Prof. Dr, M.Suyanto, M.M. Beliau menginginkan supaya mahasiswa yang telah menempuh kuliah di STMIK AMIKOM YOGYAKARTA menjadi lulusan yang mampu mengambil peluang bisnis dan berkembang sesuai kemampuan yang dimiliki. 
Salah satunya dengan memberikan mata kuliah Pengantar Bisnis yang dijalankan secara wajib oleh setiap mahasiswa yang sedang menempuh Semester 1. Mata kuliah tersebut sebagai landasan untuk mengetahui dan memberikan gambaran kepada mahasiswanya. Dan dilanjutkan pada Semester 2 dengan mata kuliah Lingkungan Bisnis.
Apa itu Lingkungan Bisnis ? Perlukah mempelajari Lingkungan Bisnis ? 
Lingkungan Bisnis merupakan mata kuliah yang termasuk mata kuliah wajib yang perlu ditempuh juga oleh mahasiswa Semester 2. Lingkungan Bisnis terdiri dari Lingkungan Bahasa, Lingkungan Sosial Budaya, Lingkungan Ekonomi, Lingkungan Pendidikan, Lingkungan Hukum, dan Lingkungan Ekologi.
Dalam bentuk apapun, bisnis akan bersangkutan dengan kehidupan kita. Dari segi bagaimana kita berbahasa yang baik , berkomunikasi secara tepat dengan lawan bicara, menerapkan pendidikan ke dalam bisnis yang kita jalankan, aturan aturan apa saja yang perlu diperhatikan seorang pebisnis dan lain sebagainya. Semua perlu kita pelajari dan terapkan agar tidak ada kesalahpahaman pemikiran. serta membantu memudahkan  calon calon pebisnis mewujudkan bisnisnya dengan baik.
Oleh sebab itu, mata kuliah ini diwajibkan dengan banyak harapan baik yang dapat diciptakan nantinya, serta tidak menjadi hal yang sia sia.




 
Referensi :
M.Suyanto.2011.Everyone Can Become A Successful Entrepreneur.Penerbit ANDI Yogyakarta

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site